Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Kaligrafi Lengkap

Jumat, 04 Desember 2020

Kaligrafi Khat Farisi

Kaligrafi khat farisi disebut khat fârisi karena memang pertamakali dikembangkan oleh orang orang persia iran. Gaya ini disukai oleh orang orang arab dan merupakan gaya tulisan kaligrafi asli bagi orang persia india dan turki.

Pin On Farisi

Unsur unsur saling pantul dalam khat farisi mutanazhir ini terletak pada sapuan sapuan horizontalnya atau pada huruf huruf vertikalnya seperti alif dan lam yang saling bangun secara harmonis.

Kaligrafi khat farisi. Khat jenis ini dihubungkan dengan penampilannya yang saling pantul secara indah dan seimbang. Misalnya berisi tulisan al qur an al hadist dan. Khat farisi ta liq disebut khat fârisi karena memang pertamakali dikembangkan oleh orang orang persia iran.

Gaya ini banyak digunakan sebagai dekorasi eksterior masjid di iran yang biasanya dipadu dengan warna warni arabes. Khat tsulust merupakan kaligrafi yang dikenal dengan kesan mewah gagah dan elegan. Dahulu kala sebagai warisan dari nenek moyang mereka bangsa saman yang sebelum islam menulis dengan khat pahlevi.

Sementara ta lîq berarti menggantung dinamai demikian karena gaya tulisan ini terkesan menggantung. Kali ini kami akan memberikan link buku buku ebook panduan kaidah penulisan khat farisi dan kumpulan tulisan para master master kaligrafi baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Gaya ini disukai oleh orang orang arab dan merupakan gaya tulisan kaligrafi asli bagi orang persia india dan turki.

Kaligrafi ini cukup populer meskipun khat tsulust sangat jarang untuk digunakan dalam menuliskan ayat ayat al quran. Taliq memiliki arti menggantung karena tulisan ini khat farisi biasanya ditulis dengan model menggantung. Kaligrafi farisi sangat mengutamakan ampak garis ditulis tanpa harakat dan kepiawaian penulisnya ditentukan oleh kelincahannya mempermainkan tebal tipis huruf dalam takaran yang tepat.

Lapisan bingkai yang indah akan lebih membius mata jika di dalamnya terdapat karya seni lukis kaligarfi. Sementara ta lîq berarti menggantung dinamai demikian karena gaya tulisan ini terkesan menggantung. Kreasi kaligrafi farisi khalil zahawi hello my friends kaligrafi arab thanks for visiting my blog titled kreasi kaligrafi farisi khalil zahawi i have provided articles about kaligrafi is hopefully useful to you this was the information.

Gaya ini merupakan nisba. Gaya menulis masyarakat persia setelah masuk islam dipengaruhi juga oleh bentuk khat lainseperti tulust maka lahirlah gaya tulisan yang disebut ta liq yang populer penggunaannya pada abad 11 13 h. Seperti biasa silahkan direview terlebih dahulu beberapa halaman dari ebook sebelum mengunduh versi fulnya pada link yang telah kami sediakan di bawah.

Macam macam kaligrafi khat tulisan arab hiasan dinding yang biasa ada di dalam masjid dan di rumah para muslimin. Kaligrafi khat farisi disebut khat farisi karena memang pertamakali dikembangkan oleh orang orang persia iran. Kalau khat farisi dikenal sebagai khat kaligrafi yang memiliki nilai seni tinggi dan juga keindahan.

Sesuai namanya farisi memiliki asal usul dari negeri persia. Kata kaligrafi memang cenderung kepada tulisan arab yang mana tulisan tersebut telah berbalut nuansa keislaman.

Pin On Kaligrafi Khat Farisi

Pin On Kaligrafi Khat Farisi

Pin On Khat Farisi

Pin Di Khat Farisi

Pin On Khat Farisi

Kaligrafi Ayat Kursi Farisi Inscribed Circle Chalkboard Quote Art Islamic Art

Pin On Kaligrafi Khat Farisi

Pin On Kaligrafi Khat Farisi

Pin Di Khat Farisi

Pin On Kaligrafi Khat Farisi

Pin Di Khat Farisi


0 komentar:

Posting Komentar